Sidang Pleno Keamanan Lingkungan PRG Danisco Animal Nutrition Liquid Alpha Amylase, PRG Danisco Xylanase 40000 L, dan Danisco Xylanase 40000 G

Pada tanggal 13 Juni 2023 telah dilakukan telah dilakukan Sidang Pleno Komisi Keamanan Hayati Produk Rekayasa Genetik (KKH PRG) secara daring. Sidang Pleno bertujuan membahas Keamanan Lingkungan PRG Danisco Animal Nutrition Liquid Alpha Amylase diproduksi oleh Genencor International BVBA, Belgia diimpor oleh PT. Megasetia Agung Kimia dan Keamanan Lingkungan PRG Danisco Xylanase 40000 L diproduksi oleh Genencor International Oy, Finlandia dan Danisco Xylanase 40000 G diproduksi oleh Finnfeeds Oy, Finlandia diimpor oleh PT. Megasetia Agung Kimia.

Sidang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya, M.Sc selaku Ketua KKH PRG pada pukul 09.15 WIB dan dihadiri oleh Anggota KKH PRG atau yang mewakili, Tim Teknis Keamanan Hayati (TTKH) PRG Bidang Keamanan Lingkungan, Sekretariat KKH PRG, dan Sekretariat TTKH Bidang Keamanan Lingkungan.

Berdasarkan hasil kajian TTKH PRG Bidang Keamanan Lingkungan, Sidang Pleno KKH PRG menyimpulkan bahwa PRG Danisco Animal Nutrition Liquid Alpha Amylase, PRG Danisco Xylanase 40000 L, dan Danisco Xylanase 40000 G telah memenuhi persyaratan aman lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *